Saturday, October 3, 2015
0 comments

Cara Menguji Kesungguhan Suami Memerhatikan Istri

10/03/2015 06:30:00 AM
Ilustrasi pasangan suami istri (Foto: Thisartsylife)
MEMANG tidak semua pria peduli dengan emosi seorang wanita. Kesannya mereka mendengarkan, akantetapi yang sebenarnya mereka mengabaikan itu semua.

Apa bila istri meluapkan setiap keluh-kesah kepada suami, berikut deteksi lebih lanjut apakah Anda benar-benar didengar. Biasanya suami hanya mendengarkan tapi tidak mencamkan lebih dalam.

Berikut beberapa cara menguji kesumngguhan seorang suami dalam memperhatikan dan mendengar untaian kata dari setiap emosi istri.

Mendengar tanpa menyimak

Ada perbedaan antara didengar dan dipedulikan. Jika hanya didengar orang lain yang berada di sekitar Anda mungkin juga mendengar. Tapi suami yang benar-benar mendengar adalah dia yang membayar ungkapan emosi Anda dengan menyimak secara jelas dan penuh perasaan.

Memproses tanpa menghubungkan

Jika suami memproses perkataan Anda dengan melakukan tindakan yang bukan Anda harapkan berarti dia tidak menghubungkan. Suami hanya bertindak cepat agar Anda puas sesaat. Cara yang tepat adalah suami memproses dengan merasakan pula apa yang Anda rasakan.

Menenangkan tanpa perhatian

Suami Anda mungkin tampak seolah-olah dia berempati dengan mencoba untuk menenangkan Anda dan memberi dukungan emosional melalui waktu yang sulit. Tapi berhati-hatilah karena ditenangkan bukan benar-benar sedang dihibur. Dia bereaksi sebelum Anda selesai bicara, itu artinya dia tidak mau memerhatikan lebih dalam.

Setuju tanpa pertimbangan

Jika suami Anda mengangguk kepalanya dan setuju dengan semua yang Anda katakan tanpa mempertimbangkan isi, berarti dia tidak menghubungkan, berempati, atau bahkan menenangkan Anda. Ia hanya mengabaikan istri. Demikian dilansir Familyshare, Jumat (2/10/2015).

(yac/mcn)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di gudang-go.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top