Tuesday, September 29, 2015
0 comments

Beberapa fungsi yang patut diketahui tag table, td, th, dan tr html

9/29/2015 10:10:00 PM
Ilustrasi (Foto:pixabay)

Fungsi dan pengertian <tag> <table>, <td>, <th>, dan <tr> di html - Hallo sahabat bloger!! kini Saya akan memberitahukan kalau sebuah pemrogaraman web kita serih menjumpai kode HTML. Dan sekarang kini saatnya untuk saya sharing ilmu pengetahuan tentang kode HTML tersebut/untuk membuat tabel.

Bagi yang belum tahu apa itu  Fungsi kode : <tag> <table>, <td>, <th>, dan <tr> Tak perlu panjang lebar lagi langsung saja lakukan/ketik kode di bawah ini dan simpan .html :

umumnya struktur table di html :

<table border="1">
      <tr>
             <th>No</th>
             <th>Nama Maha Siswa</th>
             <th>Jenis Kelamin</th>
      </tr>

      <tr>
             <td>1.</td>
             <td>Abdul Bashit</td>
             <td>L</td>
    </tr>
    </table>

Berikut priview hasilnya :


No Nama Maha Siswa Jenis Kelamin
1. Abdul Bashit L


*Berikut Keterangan Masing-masing Fungsi:

No. Fungsi Keterangan
1. <table>   untuk membuat tabel kaya di MS.excel tapi cara membuat tabelnya menggunakan bahasa html dan di dalam script table terdiri 3 tag yaitu : th, td, dan tr.
2. <td>       kepanjangan dari table data, digunakan untuk membuat isi dari th atau baris atau kalau di MS.excel seperti cell.
3. <th> kepanjangan dari table heading, digunakan untuk membuat judul sebuah table seperti No, dan nama. biasanya di tanda dengan hurufnya menjadi bold seperti contoh table di atas.
4. <tr> kepanjangan dari table row, digunakan untuk mendefiniskan baris pada tabel
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di gudang-go.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top