Friday, October 2, 2015
0 comments

6 Penyebab Buruk Payudara Kendur

10/02/2015 06:04:00 PM
Enam penyebab buruk payudara kendur (Foto: Shutterstock)
PAYUDARA kendur bisa menjadi kekhawatiran para wanita. Disebabkan oleh gravitasi, kehamilan, menyusui, bisa menjadi faktor utama yang memperburuk atau bisa mempercepat penuaan payudara. Namun, mudah tidaknya setiap payudara bisa mengendur, begitu juga tergantung pada elastisitas setiap jaringan pendukung yang ditentukan oleh gen dan diet.

Dan memang pada usia tertentu, payudara seorang perempuan akan mengendur. Hal itu wajar  dikarenakan kelenjar susu mengecil, sehingga ada ruang kosong dalam kulit pembungkus payudara. Kekenduran itu juga bisa diakibatkan perubahan tubuh yang drastis, sehingga lemak dalam payudara berkurang. Sementara kondisi itu tidak disertai mengecilnya kulit pembungkus payudara.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang membuat payudara mengendur menurut studi UCLA, sebagaimana dilansir dari Womenshealthmag, Jumat (2/10/2015).


Tidur

Bagi Anda para wanita, untuk dianjurkan ketika tidur sebaiknya selalu dalam keadaan tidur terlentang. Hal ini diperuntukkan mencegah banyak masalah yang bisa berakibat pada keindahan payudara anda, seperti mengendurnya payudara, keriput dan sakit punggung.

Salah postur duduk
 
Sebelum anda dalam posisi ini pastikan bahwa Anda duduk lurus dengan tegak dan memiringkan kepala Anda ke atas. Postur duduk yang kurang baik dapat membuat tubuh cenderung bisa membungkuk dan membuat payudara jadi kendur.

Diet kacau

Diet yang kacau akan mempengaruhi berat badan, naik turun, seperti yoyo. Efek yoyo yang berulang bisa membuat jaringan payudara menjadi lebih kendur, kata Michael Edwards, MD, seorang ahli bedah payudara dan presiden American Society for Aesthetic Plastic Surgery.

Dehidrasi
 
Memang tidak dipungkiri tubuhkita memang membutuhkan minimal 2 liter perhari, jika Anda tidak cukup minum air, bisa berakibat pada tubuh yang mudah lelah, dehidrasi dan terlebihlagi pada kaum hawa, payudara Anda akan mengendur seiring dengan keriput pada kulit.

Berat Badan
 
Apa benar payudara bisa kendur setelah melakukan rutinitas penurunan berat badan? Jawabannya adalah ya. Menurut sebuah penelitian, diet bisa juga membuat payudara jadi kendur jika anda melakukannya tidak berimbang. Sebuahal yang tepat adalah mengimbangi diet dan olahraga adalah pilihan terbaik.
 
Merokok

Payudara Anda bahkan tidak dapat bersembunyi dari efek merusak yang dilakukan rokok. Seberapa sering Anda merokok akan melemahkan dan membuat payudara menua dengan menurunkan suplai darah ke permukaan kulit payudara, kata Edward.

BH yang dipakai tidak pas

Anda mungkin hanya akan mengganti BH Anda saat sudah robek atau putus talinya. Padahal bila Anda terus-terusan memakai BH yang ukurannya tidak pas untuk ukuran dan kerasnya aktivitas Anda bisa membuat payudara tertekan dan lama kelamaan kendur.

(ren/mcn)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di gudang-go.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top