Saturday, October 3, 2015
0 comments

Berikut Perlakuan Orangtua yang Buat Anak Senang

10/03/2015 06:00:00 AM
Ilustrasi ibu dan anak perempuan (Foto: Huffingtonpost)
GAYA dalam pengasuhan anak yang ketat sering kali bisa membuat orangtua lupa bahwa setiap kebahagiaan seorang buah hati itu lebih penting.

Buku-buku dan informasi di internet memang banyak yang menjelaskan bahaya selalu memanjakan anak. Akan tetapi, siapa yang tidak suka melihat seorang anak tersenyum bahagia? Lakukan dengan enam hal ini untuk membuat anak senang.

Membangunkan anak dengan pelukan

Anak-anak benci bangun pagi terutama di hari sekolah. Suara ibu yang berteriak membangunkan justru membuat anak makin malas bangun. Ubah rutinitas yakni dengan hadir di kamarnya 15 menit sebelum waktu bangun tidur. Peluk si kecil lalu bangunkan dia secara perlahan.

Beri hadiah tanpa alasan

Apakah dia harus membereskan dulu kamarnya atau mengerjakan PR untuk mendapatkan cokelat? Kejutkan anak dengan memberikannya cokelat tanpa alasan. Dijamin si kecil pasti akan tersenyum lebar.

Penuhi janji Anda

Anak-anak mudah mengingat janji orangtua. Jangan heran jika dia terus menagih karena Anda tidak kunjung menepati janji. Orangtua yang sering melanggar janji akan kehilangan kepercayaan anak. Jika Anda berjanji mengajaknya ke pantai dan Anda membawanya ke sana sebelum waktu yang ditentukan, si kecil pasti akan sangat senang.

Temani dia main video game

Selama ini Anda melarangnya bermain video game dengan alasan dalam video game banyak terdapat kekerasan dan bisa menyebabkan ketagihan. Sesekali, temani dia bermain video game (tentunya bukan game kekerasan) dan biarkan dia menang. Perasaan ini akan membuatnya sangat gembira.

Biarkan dia membuat keputusan sendiri

Anda sangat ingin anak menjadi pianis hebat, tapi rupanya dia memilih untuk menjadi jagoan sepak bola. Mengapa tidak biarkan dia mencoba? Memberi kesempatan pada anak untuk membuat keputusan sendiri berarti mengajarkannya untuk berkomitmen pada pilihan serta bertanggung jawab.

Beri kecupan selamat malam

Ciuman selamat malam membuatnya merasa diperhatikan dan disayangi. Anda pasti jatuh hati saat melihatnya tersenyum bahagia. Demikian dilansir Idiva, Jumat (2/10/2015).

(yac/mcn)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di gudang-go.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top