Saturday, September 26, 2015
One comments

Ciwidey Bandung, Pesona Alam Kawah Putih

9/26/2015 04:47:00 AM
Kawah putih bandung (Foto: Fenny)
PELESIRAN ke Lembang, Bandung kurang lengkap rasanya bila tak mampir ke Kawah Putih. Satu lagi pesona alam Kota Kembang yang patut dinikmati.

Kawah Putih berada di Jalan Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu destinasi wisata populer di Kota Kembang.

Untuk masuk kawasan danau kawah dari Gunung Patuha ini, pengunjung harus membayar Rp18ribu per orang. Sementara, karena untuk menuju kawasan Kawah Putih dari pintu masuk jaraknya sekira 2 km, pengunjung bisa membawa mobil pribadi.

Bila ingin membawa mobil pribadi, pengunjung harus membayar Rp50ribu, di luar tiket masuk per orang. Sedangkan, pengunjung yang membawa kendaraan roda dua, bisa menyewa kendaraan bernama ontang-anting sebesar Rp15ribu untuk pulang-pergi dari pintu masuk.

Setelah sampai, kita akan berjalan melalui pintu masuk menuju kawah danau dengan dikelilingi pemandangan hijau di sekeliling. Namun, jangan kaget, karena bau belerang biasanya sudah tercium semakin kita mendekati kawasan kawah danau.

Karena itu, sebelum menuruni anak tangga yang akan mengantar kita menuju kawasan kawah danau, sebaiknya memakai masker agar bau belerang tidak terlalu menusuk hidung. Bila tidak membawa masker, kita membelinya di beberapa penjual dengan harga sekira Rp5ribu.

Lanjut menuruni anak tangga, di depan mata kawasan kawah danau telah menanti untuk dihampiri. Hamparan tanah putih karena telah bercampur dengan belerang akan menghiasi pemandangan di sekitar kawah danau.

Air kawah danau yang putih kehijauan pun akan memanjakkan mata selama berada di kawasan ini. Namun, ketika kita semakin mendekat, terdapat pembatas berupa tali agar pengunjung tidak menyentuh air kawah danau.

Pemandangan hijau dari Gunung Patuha yang mengelilingi kawah danau ini membuat pengunjung pastinya ingin berlama-lama menikmatinya. Namun, bau belerang yang menyengat membuat pengunjung tidak diperbolehkan berada di kawasan lebih dari 15 menit.

Sebuah pengumuman dari pengeras suara akan mengingatkan pengunjung yang telah merasa mual dan pusing karena menghirup belerang untuk segera meninggalkan kawasan kawah danau. Karena itu, sesampainya di kawasan Kawah Putih Ciwidey, sebaiknya langsung menyiapkan kamera agar waktu tidak terbuang percuma.

Dengan begitu, kita bisa langsung mengabadikan setiap momen bersama teman-teman atau keluarga dalam bingkai foto sebagai kenang-kenangan. Selain itu, di sekitar kawasan kawah danau pun banyak jasa foto keliling yang bisa langsung dicetak dengan ongkos Rp20ribu.

Sebuah bingkai foto memang kenang-kenangan terbaik selain cerita dari Kawah Putih Ciwidey. Demikian kunjungan wisata Okezone ke kawasan Kawah Putih Ciwidey, Sabtu 12 September 2015.



(ren/mcn)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di gudang-go.blogspot.com

1 comments:

 
Toggle Footer
Top