Wednesday, September 30, 2015
0 comments

Cara Daftarkan Blog Di Histats Visitor Dan Beserta Pemasangan Widget Histats

9/30/2015 01:20:00 AM
Cara Mendaftarkan Blog Di Histats Visitor Dan Beserta Pemasangan Widget Histats - Memang tidak dapat dipungkiri sebagian besar blogger pasti sudah mengenal histats. Tak ada salah juga bukan jika hampir semua blogger yang menekuni aktivitas bloggingnya ternyata sudah banyak memakai widget histats yang ini pada sebuah blognya.
Logo Histats (Foto : Histats.com)
Maka dari itu sebelum melakukan pemasangan Widget histats pada salah satu widget blog anda, ada baiknya kalau anda mau sedikit mengetahui lebih dalam lagi tentang histats.

Apa Itu Histats?

Histats yang memiliki alamat http://www.histats.com/ adalah sebuah web yang menyediakan layanan pengecekan traffic/Visitor suatu blog secara gratis ya hampir sama seperti halnya dengan porogram Visitor gratis lainnya dan bukan berarti program gratis yang seperti ini itu tidak ada yang lain, kenapa saya harus menerangkan Histats? bukan karena apa-apa, cuman haya di histats lebih banyak macam widget-nya dan anda bisa pilih sesuai keinginan anda.
Dan di sini saya hanya menerangkan salah satunya, yaitu Histats untuk itu ada bisa saja langsung melakukan pendaftaran disina dan silahkan sisipkan disalah satu Widget blog anda

Apa Fungsi Histats?

Kita bisa mengetahui traffic blog kita dengan memasang widget histats pada blog sebagai counter. Beberapa informasi yang bisa kita dapatkan antaralain:
  • Pageview blog (penayangan blog)
  • Visitor blog (pengunjung blog)
  • Unique visitor blog (orang yang baru pertamakali mengunjungi blog kita)
  • User online blog (orang yang saat ini membaca artikel blog kita)
  • Total pageview (jumlah semua tayangan tayangan)
  • Total visitor (jumlah semua visitor)

Berikut Cara Mendaftarkan Blog Ke Histats?

1. Kunjungi http://www.histats.com/viewstats/?cnt=p_reg. Anda akan dibawah ke halaman berikut.
Halaman Index Histats.com
2. Silakan melakukan pendaftaran/Register dengan mengisikan data-data anda seperti urutan di gambar berikut ini

Ikuti lahkah - langkah berikut

Langkah - langkah selanjutnya
terkadang ada kebingungan, Kalau kebingungan memilih timezone, saya akan menerangkannya sedikit. Disini timezone diisi dengan jam berapa anda mendaftar di histats, comtohnya seperti saya lakukan saat membuat tutorial ini saya mendaftar histats pada jam 10:30 AM, yaudah.. sekarang klik jamnya, lalu cari Asia/Jakarta. Contoh bisa dilihat pada gambar dibawah ini seperti yang saya lakukan.
Contoh Select Time Zone

3. Setelah menekan tombol Register anda akan dibawah kehalaman berikut

Contoh Registrasi berhasil
Dan disitu silahkan anda melakukan login email untuk melihat email konformasi yang diberikan oleh Tim Histats. Klik kode konfirmasinya, atau anda bisa copy dan paste pada address bar.
Contoh Verifikasi Email
4. Setelah akun histats anda sudah terkonfirmasi. sekarang yang anda lakukan adalah  buka http://www.histats.com/ dan login dengan akun yang sudah anda buat tadi.
Itulah cara mendaftar di Histats, untuk menambahkan widget blog/website anda bisabaca juga CARA MEMASANG WIDGET CODE COUNTER PADA BLOG/WEBSITE
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di gudang-go.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top