Monday, September 28, 2015
One comments

Ekspresi Tangisan untuk Kebahagiaan Berikut Faktanya

9/28/2015 05:35:00 PM
Ekspresi tangisan untuk kebahagiaan (Foto: Lifehack)
DALAM setiap perjalanan kehidupan ada  beragam emosi yang dirasakan setiap insan manusia. Sayangnya tidak semua perasaan dianggap sama. Setiap Emosi yang paling bisa secara luas diterima adalah kebahagiaan, bahkan sampai banyak orang yang rela berpura-pura untuk menunjukkan bahwa dirinya memang bahagia.
Dan di sisi lain, orang yang tidak takut untuk mengekspresikan kesedihan ternyata lebih sehat mental daripada orang cenderung menyembunyikan. Lantas, kenapa hal tersebut bisa dengan mudah terjadi. Berikut alasannya.

Mereka tidak takut
Jika saat bahagia Anda berani tertawa, saat sedih pun Anda harus berani menangis. Orang yang mengabaikan kesedihan sebenarnya kehilangan hal penting dalam hidup mereka. Sedih bukan berarti lemah. Sedih merupakan tanda jika Anda juga memiliki emosi layaknya manusia biasa.

Mereka tahu cara menyembuhkan luka
Air mata dapat mengobati stres, kecemasan, dan frustasi dari otak dan tubuh. Menangis ibarat membersihkan emosi negatif akibat stres. Yang menakjubkan, menangis bermanfaat untuk menyingkirkan racun, meningkatkan penglihatan, dan dapat membunuh 90 sampai 95 persen bakteri hanya dalam 10 menit.

Mereka tahu bahwa menangis merupakan terapi ampuh
Studi psikologi mengungkap bahwa menangis dapat menstimulasi otak untuk memproduksi hormon endorphin. Hormon ini bisa membunuh rasa sakit dan menurunkan level stres. Meskipun masalah tidak selesai hanya dengan menangis, tidak ada keraguan bahwa menangis menyingkirkan emosi buruk untuk sementara waktu. Setelahnya, Anda dapat berpikir lebih jernih.

Mereka tidak takut anggapan orang lain
Wanita yang menangis karena hal-hal kecil dianggap cengeng. Sedangkan pria sudah dibiasakan tidak menangis sejak kecil. Akibatnya menangis sering dianggap sebagai simbol kelemahan. Mereka yang tidak takut menangis tidak hanya pemberani, tapi juga juga menunjukkan bahwa mental mereka sehat.

Mereka tidak lari dari masalah
Karena kesedihan sering diasosiasikan dengan perasaan negatif, banyak orang yang lebih memilih menguburnya dalam-dalam. Padahal dengan menangis, Anda berarti jujur pada kenyataan. Menangis merupakan mekanisme tubuh dalam merasakan sakit. Demikian dilansir dari Lifehack, Senin (28/9/2015).(vin/mcn)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di gudang-go.blogspot.com

1 comments:

 
Toggle Footer
Top